Profit Blogger  728x90
Ebook Motivasi 728x90
Home » » Changes is Difficult not Changing is Fatal

Changes is Difficult not Changing is Fatal

Written By Unknown on Kamis, 05 November 2015 | 07.30


Dunia ini setiap hari selalu mengalami perubahan, dan kita sebagai manusia harus siap menghadapi perubahan tersebut. Tidak berubah kita akan tertinggal jauh.

Sebagai contoh Nokia. Dulu raja dari semua merek handphone adalah Nokia. Ketika kita mau membeli HP pasti kita mencari merk itu. Namun zaman sekarang berubah dan berkembang dengan adanya Handphone pintar. Tapi Nokia tidak bisa mengikuti perubahan itu dan akhirnya nama merk itu sudah tinggal kenangan. 
Kita tidak akan bisa menjumpai lagi Handphone terbaru dari Nokia. Karena sekarang perusahaannya sudah di jual dan Microsoft yang membelinya.

sumber: www.equulibrium.org

Pelajaran berharga dari Nokia. Jika kita tidak mau tertinggal atau bahkan musnah, maka berubahlah. Berubah mengikuti perkembangan zaman. 

Changes is Difficult not Changing is Fatal



Pilihannya kita mau berubah atau kita hanya stagnant seperti itu-itu saja dari dulu? 

Ada 8 penghambat seseorang itu tidak bisa Inilah penghambat seseorang itu berkembang dan bahkan tidak mau berkembang:

1. Selalu merasa Cukup, karena sudah merasa cukup jadi tidak pernah belajar mencari ilmu-ilmu baru. Ingat ilmu pengetahuan selalu berkembang, lain dulu lain juga sekarang. Jadi banyak-banyaklah belajar dan membaca agar selalu update.



2. Terfokus kepada Rutinitas harian sehingga lupa bahwa keilmuan diri ini harus di upgrade. Nyambung dengan poin pertama tadi yang intinya harus mau terus upgrade ilmu. Sekarang sudah banyak fasilitas yang bisa kita manfaatkan. Tidak bisa langsung kita bisa secara online jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar.

3. Dengki terhadap kesuksesan orang lain, seperti SMS (Susah melihat orang senang atau Senang Melihat orang Susah). Ini adalah penghambat dan sebuah penyakit yang akan membuat kita terpuruk.

4. Tidak memiliki tujuan, target dan Impian yang besar. Sehingga hidupnya hanya mengikuti arus tanpa arah. Jangan jadi ikan mati tapi jadilah ikan hidup yang melawan arus. Ikan hidup akan terus bergerak kemana pun dia inginkan, walaupun di air asin ikan hidup tidak akan terasa asin namun ikan mati walaupun dia hidupnya dulu di air tawar tapi ketika mati bisa di asinkan.

5. Selalu berteman dengan orang yang kemampuannya dibawah kita, sehingga merasa dirinya paling hebat dan tidak merasa kekurangan. Dalam hal belajar dan berkembang lihatlah ke atas agar kita terpacu untuk berkompetisi. Karena di atas Langit masih ada langit.

6. Sombong, efek dari selalu berteman dengan yang dibawah jadi merasa dirinya paling bisa. Sombong itu adalah pakaian Tuhan kita tidak layak untuk memakainya. 

7. Tidak Disiplin, hanya semangat di awal saja, seperti bubur ayam, hangetnya di awal lama-lama jadi dingin. Disiplin harus selalu ada dalam diri kita. Disiplin dalam belajar dan menuntut ilmu.

8. Riya, berubah hanya ingin dilihat, ketika yang di inginkan tidak tercapai atau sudah tercapai maka dia akan berhenti. Maka semua yang kita kerjakan hasilnya sia-sia saja.

Adakah sifat itu dalam diri kita? jika ada mungkin itu penyebab kenapa dari dulu kita seperti ini saja tanpa perubahan.

Astagfirullah..
Semoga kita bisa selalu berbenah.

0 komentar :

Posting Komentar

TIMELINE